Romantic Road


Apa yang ada di benak Anda saat mendengar tempat wisata Romantic Road di Jerman? Pasti Anda langsung menebak-nebak apa-apa saja yang bisa didapatkan di jalanan ini sehingga bisa disebut romantis. Romantic Road sendiri adalah sebuah jalan raya biasa di Jerman, namun memang diakui bahwa panorama di sepanjang jalan begitu indah sehingga menimbulkan nuansa romantis saat melaluinya. Dengan panjang 350 kilometer terbentang dari Wurzburg sampai Fussen, jalan ini merupakan rute yang banyak diambil oleh para wisatawan yang ingin mendapatkan pemandangan indah khas Jerman. Telusurilah jalan ini dan sejumlah lokasi dan kota menarik dapat disinggahi.
  • Wurzburg – Berlokasi di pusat kawasan perkebunan anggur Franken, spot satu ini paling populer akan perkebunan anggurnya memang. Selain karena keindahan kebun anggur, Wurzburg pun terkenal akan restoran gourmet dan wine-nya yang oke punya. Bahkan ada juga festival wine yang benar-benar semarak.
  • Rothenburg ob der Tauber – Jerman memiliki kota tua yang sudah eksis dari abad pertengahan dan sampai kini pun masih sangat terjaga kelestariannya. Pusat kota tuanya yang cantik benar-benar akan menawan hati. Jangan hanya menelusuri bagian pusat kota tuanya, tapi cobalah untuk mengeksplor atas tembok kota yang mengelilinginya. Bila berminat dan cukup berani, silakan berkunjung sekalian ke museum penyiksaan abad pertengahan.
  • Dinkelsbuhl – Satu lagi kota tua yang juga akan dapat dilalui di Romantic Road. Para wisatawan akan termanjakan dengan adanya 16 buah menara benteng. Sejumlah gerbang kota pun sisi otentiknya masih sangat terjaga dengan baik berikut tembok keliling yang asli. Keputusan yang lebih baik jika Anda ingin mencoba mengelilingi pusat kota tua ini saat malam tiba.
  • Nordlingen – Crater Museum adalah spot yang bisa disambangi ketika melewati atau tengah berada di Nodlingen.
  • Augsburg – Di sepanjang Romantic Road, Anda juga akan dapat bersinggah di Augsburg, yang termasuk di dalam jajaran kota tertua yang ada di Jerman. Dikenal sebagai salah satu peninggalan bangsa Romawi, tentunya Anda akan puas mengabadikan banyak bangunan tua yang sudah eksis sejak abad ke-17. Selain dari peninggalan bangsa Romawi, disebut-sebut kota tua ini juga peninggalan saudagar kaya asal Timur Tengah. Balai kota serta berbagai restoran tradisional akan membuat Anda serasa berada di masa lalu yang sudah lebih dari 2.000 tahun.
  • Pfaffenwinkel – Pemandangannya yang masih terbilang natural akan menyejukkan hati dan mata Anda. Diketahui Pfaffenwinkel ini sebagai Pastor’s Corner sehingga tidak heran bila banyak bangunan gereja di lokasi ini. Saat melewati Romantic Road, jangan lupa berkunjung ke salah satu situs warisan dunia UNESCO, Wieskirche yang merupakan gereja dengan gaya arsitektur abad ke-18.
  • Fussen – Tepat di kaki pegunungan Bavarian Alps, Anda dapat menjumpai Fussen beserta panoramanya yang tidak akan terkalahkan. Sejumlah kastil pun juga akan menangkap perhatian kita selama berada di area ini, termasuk Castele Schwangau, Hohenschwangau, dan Neuschwanstein. Salah satu kastil tersebut begitu indah seperti yang pernah kita lihat di banyak cerita dongeng, yakni Neuschwanstein.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Romantic Road"

Popular Posts

Back To Top